moto gp

OktoMedia – MotoGP 2017 mungkin menjadi yang paling dinantikan oleh seluruh pecinta balap motor. Bagaimana tidak, jumlah pembalap dan tim pabrikan di musim 2017 semakin banyak.

Di musim 2017, MotoGP kembali kedatangan tim pendatang baru. Adalah Red Bull KTM yang menjadi tim debutan di MotoGP musim depan.

Pada musim pertamanya berlaga, KTM bakal diperkuat oleh dua pembalap kawakan, Bradley Smith dan Pol Espargaro. Masuknya KTM membuat jumlah pembalap MotoGP semakin banyak. Kini, ada 23 pembalap yang berlaga di MotoGP.

Baca Juga : AC Milan Tumbangkan Juventus di Coppa Italia

Kondisi ini, dinilai oleh rider Ducati, Jorge Lorenzo, sebagai hal yang positif. Lorenzo menilai situasi tersebut merupakan pertanda bahwa MotoGP memasuki masa keemasan.

“Ini era emas. Kami sempat mengalami masa sulit ketika cuma 17 pembalap yang ada di garis start tiga atau empat tahun lalu,” ujar Lorenzo seperti dilansir Crash.

Persaingan MotoGP 2017, diprediksi Lorenzo akan semakin sengit. Kemampuan para pembalap, disebutnya, semakin merata.

Dari 23 pembalap, pria asal Spanyol tersebut menilai ada 18 yang berpotensi menjadi juara di setiap seri. “Pada 2016, ada sembilan pemenang berbeda. Musim depan, tiga pabrikan punya pemenang MotoGP sebagai pembalap. Pastinya, tensi musim depan akan semakin menarik,” ujar Lorenzo.

Sumber – Viva Sport